Selasa, 16 Oktober 2012

Boys or man, girls or woman

Kata salah satu teman, "cantik bukan hanya fisik, bukan hanya modis, bukan hanya bermobil. Cewek yang cerdas, cewek yang sabar, cewek yang perhatian, cewek yang punya pemikiran, itu jauh lebih cantik". 
Begitulah sedikit obrolan saya beberapa waktu yang lalu. Pada saat itu saya menanyakan padanya, bagaimana first impression seorang laki-laki terhadap wanita. Ketika itu saya menunjukkan kepadanya sosok perempuan yang lewat dihadapan kami. 

Saya : Kalo cowok gimana sih lihat cewek itu? Untuk first impression-nya?

Teman : Beda-bedalah, tergantung cara berpikir cowok itu.

Saya : Ya, maksudku pada umumnya aja. Nih, coba deh lihat cewek itu (perempuan yang lewat dihadapan kami). Cewek itu modis kan, terus cantik, bermobil juga. Bandingin sama cewek yang cerdas, ga bermobil, sederhana. Kamu milih yang mana ?

Teman : Ya pilih yang cerdas, ga bermobil, dan sederhana. 

Saya : Ah, kamu muna deh. Bukannya kalo cowok tuh bangga ya kalo ceweknya tajir, pokoknya oke lah.

Teman : Loh, kamu mau pacaran sama ceweknya apa bapaknya. Ran, kebanyakan mereka butuh pengakuan. Tergantung cara pandang si cowok itu. Dia "boys or man".

Saya : Hah? Maksudnya ? 

Teman : Iya, kalo dia laki-laki ya mungkin dia bakal lebih tertarik dengan semua hal yang berhubungan dengan fisik dan materi. Tapi kalo dia itu pria, dia pasti milih cewek yang mengerti dia, inner beauty. Ran, hubungan yang serius bukan lagi mempermasalahkan masalah kecantikan atau kegantengan, kekayaan atau kemiskinan seseorang. Jauh dari itu semua, ada hal yang lebih penting yaitu sifat dan sikap pasangan. Rasa tanggung jawab, komitmen semuanya menjadi penting. Kenapa orang bisa bertahun-tahun pacaran, padahal kalo dipikir pasti bosen kan. Ketemunya orang itu lagi, sifatnya kayak gitu lagi, tapi itulah bedanya pria. Mereka punya komitmen. Karena komitmen itulah mereka bertahan. Tapi berbeda kalo dia itu laki-laki. Mereka masih ingin main-main dengan hubungan yang dijalani. Jadi ga aneh kalo kamu lihat orang yang gonta-ganti pasangan. Kebanyakan laki-laki memang punya sifat penasaran. Tapi semua itu tergantung cara masing-masing orang menyikapinya. Kalo cowok itu sudah nyaman dengan seorang cewek, pasti ujung-ujungnya dia kembali sama ceweknya itu. Ada cara Tuhan mengingatkannya. Misalnya nih cewek itu lebih sabar, lebih ngerti, atau lebih perhatian. Intinya lebih ke inner beauty-nya.

Saya : Iya, bener. Aku sependapat. Tapi ga hanya cowok loh yang kayak gitu. Cewek juga banyak yang kayak gitu. Kayaknya pengalaman kamu banget ya hahaha. Sori broo. Menurutku cowok atau cewek bisa ngelakuin itu semua. Memang beda antara "girls and woman". Kadang aku risih aja sama cewek yang bangga ketika dia bisa melakukan hal kayak gitu. Kesana-kesini, ga jelas, ga punya pendirian. Entah bangga atau gimana, bingung aja sama cara berpikirnya. 

Teman : Lah, kalo kamu target kapan, Ran?

Saya : Target apa ini? Ga usah ditarget aja lah. Daripada sudah punya target tapi akhirnya meleset. hahaha. Entah, tapi aku sekarang lebih pasrah aja. Kan jodoh, maut, rejeki, ada yang atur.

Teman : Hahaha tapi kalo kayak gitu artinya kamu ga punya planning. Rencana itu penting buat orang hidup. Jadi hidupnya punya arah.

Saya : Aku sih selesai S2 ini pengen kerja dulu. Tapi ga tau kenapa aku jadi galau. Galau, kenapa dulu ga ambil S3 aja sekalian. Jadi nyesel banget. Padahal udah ada kesempatan. 

Teman : Yaudah jalanin aja apa yang ada. Ga ada yang sia-sia. Abis lulus S2, kerja sebentar, terus nikah lah, Ran. Hahaha

Saya : Iyalah, mau nikah aku juga. Emang kamu pikir aku cewek yang mikir karier doang apa. Aseeeem. Let it flow aja lah, berat kalo mikir ke sana mah. Yang ada aja dijalani. Ini aja aku lagi buat proposal tesis udah pusing. Hahaha. Apalagi mikir nikah. Aku ga kebelet nikah kok. Santai broo.. Kamu lah sana yang cari pasangan. Move on dong !

Teman : Ini udah move on. Tapi kan ga berarti asal milih pasangan. Masa seumuran kita masih mau maen-maen. Udah tua ini, Ran. Pengennya yang bisa diajak serius. Bukan pacaran anak ABG lagi.

Begitulah sedikit potongan obrolan saya dengan temanku. Cukup memberikan pandangan tentang cara berpikir seorang laki-laki. Pada intinya semua tergantung pada individu masing-masing. Hal seperti ini sangatlah tidak adil untuk di-general-kan. Ada laki-laki atau perempuan yang menilai seseorang berdasarkan fisik dan materi. Tetapi ada juga yang menilai dari kecantikan sikap dan sifatnya. Semuanya tergantung pilihan anda.

16 Oktober 2012
20:36



Tidak ada komentar:

Posting Komentar